Suka Artikel Ini

Acer Iconia Tab A500

Tablet dengan dual prosesor serta tahan banting

Kiprah ACER di kancah tablet 10.1 adalah A500 (jangan salah kaprah dengan saudaranya W500 yang mengadopsi Windows 7) Iconia Tab A500 menggunakan Prosesor dual-core nVidia Tegra 2 1 GHz yang sama dengan Motorola Xoom, dan keduanya juga berbobot 730 g serta memiliki layar sentuh 10.1 inci. 

Saya amat menyukai desain produk ini. Punggung alumuniumnya jauh lebih tahan banting ketimbang bahan plastic yang disematkan di tablet lainnya (terasa seperti ada beban di Iconia Tab A500) sehingga anda dapat menggenggam-nya dengan erat. 

Beralih ke media, Iconia Tab A500 menyediakan port  HDMI-out terdedikasi untuk memutar video 1080p di TV HD anda. Sedangkan soal performa playback di perangkatnya sendiri, sangat disayangkan bahwa kualitas speaker-nya standar saja ketika dipakai memainkan audio film dan music (kira-kira sama dengan kualitas yang anda harapkan dari sebuah netbook entry-level). Ada sedikit saja bass response dengan kebeningan rata-rata. 

Untungnya, layarnya yang luar biasa bersih menjadikannya pilihan terbaik untuk media, bahkan meski, seperti halnya Xoom, playback film yang diunduh kadang-kadang agak terlambat. Kami mendapati hal yang sama dengan video Flash, yang merupakan fasilitas utama untuk menonton program di situs web seperti iTV Player, 40D, dari portal video on-demand berbasis browser lainnya. Hal terakhir yang anda tidak inginkan adalah playback yang putus-putus, dan masalah ini akan muncul ketika sedang menikmati program favorit. Tapi anda dapat mengunduh versi terakhir Flash player dari Android Market yang menyediakan berbagai perbaikan. 

Saya menyukai A500 lebih dari (katakanlah BlackBerry PlayBook) yang tidak terlalu bagus jika dipakai menonton media karena ukurannya. Tapi saya lebih suka lagi pada Motorola Xoom. Iconia Tab A500 adalah tablet yang mumpuni, hanya saja ada produk yang sedikit lebih menarik dari Iconia Tab A500 ini. 

SPESIFIKASI

Fitur Utama
Honeycomb 3.0
Prosesor        
Dual-Core nVidia Tegra
Ukuran Layar
10.1 inci  
Ruang Simpan           
32 GB
HDMI Out      
Yes
Dimensi                      
260× 177 × 13,3mm
Bobot            
730 kg
Dukungan Flash        
Yes

Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.