Suka Artikel Ini

Motorola EX212 Gleam

Tampil Glam Dengan Motorola Gleam 

Motorola Gleam cocok bagi penggemar ponsel yang mementingkan rupa.

Trend ponsel dengan fasilitas dual sim card ternyata belum mati. Buktinya Motorola baru-baru ini mengeluarkan produk terbarunya yang bernama Motorola Gleam EX212. Motorola seakan tidak pernah berhenti melahirkan ponsel dengan model serta gaya yang berkesan mewah. Lagi-lagi hal tersebut dibuktikan dengan desain yang elegan dari seri terbarunya Motorola.

Motorola EX212 merupakan ponsel flip khas Motorola yang membuat bentuknya terlihat sangat manis. Ditambah lagi bentuknya yang slim sungguh semakin menawan. Kesan Glamorous juga akan didapati pada keypadnya yang walaupun masih menggunakan alphanumeric namun sentuhan chrome menambah kesan berkilauan.

Dengan menggunakan teknologi dual GSM, Motorola membantu memfasilitasi kebutuhan konsumen yang memiliki dua nomor GSM, untuk tetap aktif secara bersamaan. Dengan cara ini Motorola membuat segala sesuatunya menjadi efisien. Disayangkan ponsel ini tidak memiliki layar yang begitu besar, hanya berukuran 2.4 inci dengan menggunakan teknologi TFT. Kelebihannya adalah terdapat eksternal display dengan notification lighting  warna-warni yang mencolok pada ponsel ini. Sehingga pengguna tidak pelu repot-repot membuka flip untuk mengecek ada atau tidak pesan dan telepon yang masuk.

Bagi yang hobi berselancar di dunia maya, ponsel ini menyediakan fasilitas browser dengan sambungan langsung menuju Gmail ataupun Google Search. Namun, ponsel ini masih menggunakan EDGE/GPRS untuk koneksinya dengan kecepatan 32-48 kbps. Kamera dengan 2 MP turut disediakan oleh Motorola EX212 untuk mengabadikan momen-momen penting, baik dengan cara difoto maupun direkam. Fasilitas hiburan seperti radio, music player, dan video player juga dapat ditemui di ponsel ini, lumayan untuk killing time. Semua data-data anda dapat disimpan di SD Card yang bermuatan hingga 16 GB.  

SPESIFIKASI 

Dimensions    
106 × 53 × 13.9 mm / 105 g
Network
Dual GSM 900 / 1800 MHz
Screen
TFT 256 k colors 240 × 320 pixels, 2.4 inches
Memory
5 MB
External Memory

Up to 16 GB
Camera
2.0 MP
Processor
-
Operating System
-
Connectivity
EDGE/GPRS Class 12, Bluetooth, port 3.5 mm, microUSB
Audio Format

Audio Player
Video Format
Video Player
Features
Java, Radio FM, Organizer, Voice memo, Predictive text input, Games, etc
Battery
Li-lon 750 mAh

Keunggulan:
  • Desain stylish dengan sedikit model menawan
  • External display dengan notifikastion lighting
  • Keypad luas, memudahkan mengetik
  • Dual GSM, atas nama efisiensi
Kelemahan:
  • Sedikit repot saat memutar music player, karena ponsel harus dalam keadaan terbuka
  • Cover belakang sulit untuk dilepas
  • Kapasitas message yang sedikit hanya mampu menampung 100 dan tida ada pilihan untuk menyimpannya di MMC
  • Tidak dapat menerima panggilan jika salah satu nomor telepon sedang online