Suka Artikel Ini

HUAWEI HONOR

Ice Cream Sandwich Ready
 
Terjangkau dengan fitur yang sangat lengkap, pakai OS gres pula.

Saat ini ponsel-ponsel Cina mulai memperlihatkan eksistensi mereka di pasar ponsel Indonesia. Salah satunya adalah Huawei yang memperkenalkan ponsel terbarunya yaitu Huawei U8860 (Honor).

Dilihat dari segi desain, Honor tampil dengan cukup bagus dengan ukuran yang pas saat digenggam di tangan dengan ukuran 122×61×11 mm, pas buat ukuran tangan orang Asia. Layar dengan ukuran 4 inci pun sangat cocok untuk melihat berbagai tampilan di layar. Dengan resolusi 480×854 pixel, layar FWVGA ini sudah mendukung warna hingga 16 juta warna. Ini membuat layar Honor tampak cukup terang, berwarna dan jernih. Ini pula yang mengakibatkan ikon-ikon yang tampil terlihat lebih detail dan besar sehingga dengan mudah untuk disentuh.

Di atas layar, terdapat kamera depan dengan ukuran 2 MP sedangkan di bagian bawah layar terdapat empat tombol soft keys seperti Menu, Home, Back dan Search. Terdapat pula sebuah lampu indicator yang akan menyala bila terdapat notifikasi. Di bagian belakang ponsel terdapat sebuah lensa kamera 8 MP dan flash LED didukung pula dengan teknologi High Dynamic Range (HDR) untuk memberikan hasil foto yang cukup tajam dan terang.

Ponsel ini sudah berjalan dengan menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread, dan merupakan ponsel pertama yang secara teknis dapat di-upgrade ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Ponsel ini menawarkan lima tampilan Home Screen yang dapat disesuaikan sendiri, dengan animasi yang dapat diatur sehingga tampak anda sedang di dalam sebuah kubus saat swipe layar. Akses WiFi, Bluetooth, GPS, Auto Rotate dan koneksi  data akan semakin cepat dan mudah untuk diakses dengan menu pull down yang terdapat di atas layar. 

Untuk melakukan pengetikan, Honor menyediakan keyboard virtual TouchPal yang cukup baik dari empat pilihan metode pengetikan yang disediakan (Keyboard Android, Huawei IME, dan MobiDiv). Dengan TouchPal anda dapat dengan mudah untuk mengetik, hanya pelu swipe ke atas untuk huruf besar dan swipe ke bawah untuk menuliskan angka ataupun simbol dengan sangat cepat dan mudah. Anda juga dapat geser jari di layar keyboard ke kiri atau kanan untuk memilih tiga metode pengetikan. Juga dapat melakukan pengaturan TouchPal, edit dan suara.

Sebagai fitur standard sebuah ponsel Android seperti Google Maps, navigasi turn-by-turn, Places, Talk, YouTube, dan lainnya tentunya tetap ada. Dengan tambahan beberapa apps seperti Facebook, Twitter, DLNA app, dan app jejaring sosial (Streams).

Tampil dengan User Interface (UI), apps dan kamera yang cukup kuat, Huawei Honor dapat menjadi pilihan anda untuk sebuah ponsel Android yang siap untuk di-upgrade ke ICS.

SPESIFIKASI 

Dimension
122 × 61 × 11 × mm, 140 gram
Network
GSM 850/900/1800/1900/MHz, HSDPA 900 /1700/2100 MHz
Screen
TFT capacitive touchscreen, 16M Colours, 480 × 854 pixel , 4.0 inci
Memory
1 GB, 512 MB RAM, 4 GB ROM
External Memory
MicroSD
Camera
2 MP front camera, 8MP (AF, Flash LED, 3264 × 2448 pix) back camera
Processor
Qualcomm MSM8255T Snapdragon (1,4 GHz)
Operating System
Android 2.3 (Gingerbread) bisa di upgrade ke ICS
Connectivity
Bluetooth 2.1, DLNA, Wi-Fi, port 3.5 mm, micro USB, HSDPA
Audio Format
MP3/WAV/eAAC+
Video Format
MP4/H.264/H.263
Features
TouchPal Input, Streams, Radio FM, SNS, Documents To Go, dll
Battery
Li-lon 1930 Mah
Standby Time
380 jam
Talk Time
6,5 jam

 Keunggulan:
  • Tampilan dengan Ul yang mudah digunakan
  • Baterai yangsangat tangguh untuk digunakan berjam-jam
  • Konsep integrasi kontak dan sosial media sangat menarik
  • Dengan DLNA berbagai macam mulai dari music, film, hingga dokumen dapat mudah dilakukan
  • Banyak alikasi sehari-hari yang disediakan langsung
Kelemahan
  • Tidak ada fitur hot-swap microSD
  • Cloud + belum termasuk dalam apps
  • Layar bukan super AMOLED.